Pejuang Jerawat boleh mencoba Cleanser formula ringan ini : [Review] NIVEA Sparkling White

  


     BEKASI - Siapa yang tidak mengenal dengan brand satu ini? NIVEA yang brand ambasadornya cantik-cantik seperti Julie Estelle dan yang sekarang Sheryl Sheinafia. Mereka yang menjadi inspirasi aku untuk mencoba NIVEA ini. Selebihnya karena penasaran dengan klaim iklannya yang mengatakan bahwa bisa mencerahkan skin tone  wajah, dan di situlah aku berharap pada clenanser NIVEA ini. 

     Awal memakai cleanser NIVEA ini sebenarnya ketika memasuki semester 4 kuliah. Saat melihat teman kost baru menyapaku dimana dia sedang membawa-bawa tempat sabunnya, dan kuperhatikan kondisi wajahnya memiliki jerawat yang tidak begitu parah, hal itu tidak serupa dengan apa yang aku alami. cus, hatiku tergerak untuk mencoba. Biasanya setelah masa-masa studi berat di semester ganjil wajahku lebih sensitif, jerawat hormon bermunculan di sekitar dahi dan kedua pipi. 

     Produk NIVEA ini  memang bagus kalau digunakan secara teratur dan konsisten, apalagi dengan Body Serum nya, hmmm itu rada ngefek di aku, sumpah sebagus itu huhuhu. Yaaa memang sih tidak membutuhkan waktu singkat untuk merubah  skin tone aku sebelumnya yang gelap dan kini sedikit lebih cerah, tapi yang jelas aku sejatuh cinta itu pada semua produk dari NIVEA, termasuk cleanser nya.

     To be honest foto di atas adalah kondisi wajah dimana aku sedang menggunakan  pembersih dari brand w**h yang lightening white, sempat juga ganti-ganti facial wash  buat mengetahui produk mana sih yang bener-bener better well buat kulit muka aku, tapi wich is ini yang membuat jumlah sebumku sulit terkontrol, Jadilah jerawatku keluar secara rombongan di sekitaran kedua rahang dan dahi. Aku pun memutuskan untuk berhijrah ke S**u yang Acne Facial wash, bersyukur satu tahun setelah menggunakannya, kondisi jerawat pada wajahku lumayan membaik. Tapi tanpa alasan yang tidak pasti dan juga karena skin type aku ini agak riweuh yaitu oily and acne prone jadilah kurang puas dengan S**u ini. 

    Satu tahun berlangsung, kondisi wajahku berangsur membaik karena sudah konsisten menggunakan facial wash  Nivea sparkling white. Di akhir tahun 2018 menuju tahun berikutnya Nivea sparkling white belum mengalami reformulasi, yups sekarang di akhir tahun 2020 Nivea sparkling white kini bertransformasi menjadi Nivea sparkling bright. Sebenarnya Facial wash dari Nivea ini  memiliki kandungan bahan yang  cukup baik dalam mengatasi noda bekas jerawat hormonal di wajahku. Licorice alias dikenal sebagai  akar manis ini memiliki sifat anti bakteri dan anti inflamasi yang mampu mengatasi jerawat karena kandungan senyawa polifenolnya. Rucinol, senyawa utama yang terkandung dalam formulasi cleanser Nivea ini sama bagusnya dalam mengatasi noda bekas jerawat. Hal tersebut dikarenakan Rucinol dapat mencegah pembentukan melanin pada kulit yang dapat menyebabkan kulit menjadi terlihat kusam. aku cukup takjub dalam waktu yang menurutku singkat itu, produk ini bisa menyulap wajahku yang mana sedang berjerawat dengan kasus sedang.

     Untuk lebih lengkapnya Nivea sparkling white  ini memiliki komposisi bahan yang tidak terkonsentrasi seberapa besar kadar persentase bahan aktifnya seperti salicylic acid yang ada dalam produk skincare. Berikut ini  adalah kandungan yang tertera dalam label kemasan Nivea sparkling white :

    Rucinol, Licorice, Vitamin C, Aqua, Myristic Acid, Propylene Glycol, Palmitic Acid, Strearic Acid, Pottasium Hydroxide, Glycerin, Lauric Acid, PEG-150, PEG-8, Glyceryl Stearate, Cera Alba, Methyl Cocoyl Taurate, Parfume. 

    Dari komposisi di atas, bisa aku simpulkan bahwa Nivea sparkling white ini tidak mengandung bahan iritant seperti SLS (Sodium Lauryl Sulfate) yang perlu dihindari oleh kulit berjerawat.  Jadi cukup aman untuk digunakan sebagai cleanser harianku. Ketika kulit sedang mengalami jerawat itu artinya kulit aku lebih sensitif dalam menerima bahan yang gak baik untuk kulit. Ada beberapa bahan yang menurutku agak perlu dikhawatirkan dari Nivea sparkling white ini, nampaknya yang perlu digarisbawahi adalah Pottasium Hydroxide dan Parfume, tapi karena penulisan pada komposisi bahan diurutkan yang paling terakhir, wanginya tidak terlalu menyengat sehingga sedikit memberikan kesan soft saat mencuci muka. so far wajahku tidak mengalami  breakout yang ditimbulkan karena ketidakcocokan cleanser NIVEA ini.

    Bentuk dari isi Nivea sparkling white saat dikeluarkan yaitu berbentuk Cream berwarna putih sedikit padat. Ketika dicampur dengan air dan digosokkan oleh kedua telapak tangan menghasilkan busa yang cukup melimpah. Tekstur busanya super lembut ketika diaplikasikan pada wajah yang berteksturkarena benjolan jerawat.  Aku berfikir bahwa facial wash dengan busa yang melimpah dan lembut itu artinya akan menyerap seluruh kotoran bahkan minyak yang ada pada wajahku. Benar banget dong, setelah mencuci muka menggunakan Nivea sparkling white ini wajah  jadi berasa lebih bersih tanpa harus merasakan kulit ketarik. Jadi ini aku rekomendasiin buat kulit muka kamu yang sedang berjerawat, aku berani mengatakan hal ini karena semua ini based on my experience. Biasanya aku jarang beli produk cleanser Drugstore yang dijual bebas di pasaran seperti di indoapril, meski dari segi harga terbilang cukup terjangkau. You know what I mean ada harga ada kualitas jadi kalau suatu produk dijual dengan harga rendah, rasa takut untuk mencoba pasti muncul, apalagi jenis kulit aku yang seperti ini.

    Next mungkin aku akan ngebahas perjalanan tentang fight acne dengan cara sederhana, tapi menghasilkan perubahan yang signifikan. 

    Bye bye... ðŸ˜Š


            

                


             


              

         


         

    

Postingan populer dari blog ini

Wajah breakout secara tiba-tiba, pembersih ringan ini bisa membantu : [Review] Sariayu Bright Skin Putih Langsat